1 Mei 2018 Layanan Kartu Prabayar Mati Total, Kadis Kominfo Himbau Masyarakat Segera Lakukan Registrasi

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE

Kotamobagu—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E., menghimbau seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang belum melakukan registrasi ulang kartu selular prabayar, untuk segera melakukan registrasi, Senin (30/4).

Hal ini ditegaskan Yani, setelah dikeluarkannnya Siaran Pers  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia, Nomor 99/HM/KOMINFO/04/2018 tanggal 27 April 2018 tentang Pemblokiran Total Kartu Prabayar.

“Berdasarkan siaran pers tersebut, pemblokiran total layanan kartu prabayar mulai berlaku besok tanggal 1 mei 2018.  Untuk itu, bagi masyarakat yang belum melakukan registrasi kembali, baik kartu prabayar lama ataupun baru, agar segera melakukan registrasi,” ucap Yani.

Ia menambahkan, setelah dilakukannya pemblokiran, pelanggan kartu prabayar sudah tidak bisa lagi menggunakan kartu tersebut untuk aktivitas panggilan, layanan Short Message Service (SMS) dan Data Internet.

“Setelah diblokir, pengguna tidak bisa lagi melakukan panggilan keluar, menerima panggilan masuk, SMS keluar, SMS masuk dan layanan data internet tidak bisa digunakan. Yang ada hanya layanan SMS Registrasi di nomor 4444 bagi yang masa aktif kartunya belum habis. Untuk itu, sekali lagi kami menghimbau seluruh pengguna kartu prabayar untuk segera melakuan registrasi,” jelas Yani. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.