14 KK Korban Kebakaran Mulai Tempati Rusunawa

Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, melakukan do’a syukuran dengan korban kebakaran yang akan menempati rusunawa

Kotamobagu—Janji Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, memprioritaskan korban kebakaran warga Gogagoman  yang terjadi beberapa waktu lalu untuk segera menempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), akhirnya terjawab sudah.

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman  (PRKP) Kota Kotamobagu, Imran Amon, ditemui disela-sela mendampingi kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, ke lokasi Rusunawa, mengatakan sebanyak 14 kepala keluarga (KK) korban kebakaran, Rabu (27/9), mulai menempati Rusunawa yang terletak di Kelurahan Gogagoman, setelah sebelumnya dilakukan prosesi baca doa.

Tampak aktivitas warga korban kebakaran yang memindahkan barang-barang di rusunawa

“Setelah selesai baca doa, ke 14 KK warga korban kebakaran langsung menempati Rusunawa ini,” ujar Imran.

Lebih lanjut, Imran mengungkapkan 14 KK ini akan digratiskan selama dua bulan sesuai perintah Walikota.

“Mereka tidak dipungut biaya sewa pada Oktober dan November, ini sesuai pesan ibu Walikota,” terang Imran.

Dia juga menambahkan, Rusunawa ini berkapasitas 68 kamar dan untuk  sewanya bervariasi.

“Jumlah kamar di sini semuanya ada 68, 14 sudah ditempati oleh korban kebakaran dan sisanya dibuka untuk umum seperti pekerja pasar yang ada di Gogagoman. Untuk tarifnya sesuai Perda yakni, lantai pertama Rp. 400 ribu tersedia 22 kamar, lantai dua Rp. 350 ribu tersedia 23 kamar, dan lantai tiga Rp. 300 ribu ada 23 kamar, dan yang berminat silahkan mendaftar,” tutup Imran. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.