2.765 Pelajar dan Mahasiswa se Kotamobagu Terima Bantuan Program Anak Asuh Pemerintah

Walikota ketika menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara secara simbolis menyerahkan bantuan Program Anak Asuh kepada sejumlah perwakilan pelajar dan mahasiswa, dari total 2765 anak asuh se-Kotamobagu yang mendapatkan bantuan Pemerintah Kotamobagu, Senin (4/9) di Aula Rudis Walikota Kotamobagu.

Penyerahan bantuan ini sedianya akan dilaksanakan dalam dua tahap. Pada tahap I yang diserahkan saat ini, alokasi anggaran yang disiapkan Pemerintah Kotamobagu sebesar Rp. 4.072.500.000,  sedangkan tahap II rencananya akan diserahakan pada Triwulan IV Tahun Anggaran 2017.

“Saya berharap para pelajar dan mahasiswa yang mendapatkan bantuan program anak asuh ini, agar lebih semangat dan giat belajar di sekolah maupun di kampus, bantuan ini akan terus berlanjut dari SD ke SMP dan seterusnya,” ujar Walikota.

Walikota ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan siswa

Lebih lanjut walikota menyampaikan jika masih ada pelajar maupun mahasiswa layak penerima yang belum terdata, agar dapat melapor ke lurah maupun sangadi setempat.

“Bagi yang layak menerima dan belum terdata dalam daftar penerima bantuan ini, agar segera melapor ke lurah dan sangadi di wilayah masing-masing” ucapnya.

Bantuan beasiswa anak asuh ini diklasifikasikan untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA yang diberikan dalam bentuk non tunai, yakni melalui tabungan dengan fasilitas kartu ATM, dan tingkat mahasiswa yang diberikan dalam bentuk tunai.

Kegiatan turut juga dihadiri para asisten dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, camat, lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu, serta para pelajar dan mahasiswa penerima bantuan program anak asuh. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.