2015, Sistem Perkantoran Kotamobagu Gunakan Teknologi Digital

Kotamobagu, – Kemajuan teknologi rupanya tidak disia-siakan begitu saja oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, tahun 2015 mendatang, sistem kordinasi pemerintahan itu kemungkinan besar akan menggunakan teknologi digital.
Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu, Rio Lombone SH, yang mengatakan kedepan mereka akan memaksimalkan pelayanan dasar ke masyarakat, dengan menggunakan sistem aplikasi maya.
“Rencananya tahun depan, Pemkot akan menggunakan aplikasi sistem informasi adminsitrasi perkantoran maya atau Simaya. Dimana, dengan sistem itu kegiatan perkantoran tak lagi menggunakan sistem konvensional, tapi lebih ke arah digital,” ungkap Rio.
Dalam sistem itu, dikatakan Rio proses surat menyurat dan disposisi berhirarki akan dilakukan dengan cara digital.
“Ada beberapa aplikasi dalam sistem itu, diantaranya penyimpanan agenda pribadi, pemesanan dan pencatatan fasilitas kantor dilakukan secara digital. Jika demikian maka ini akan menghemat penggunaan kertas,” tambahnya.
Dengan adanya aplikasi itu, proses disposisi surat tidak akan lagi lewat tatap muka langsung.
“Di manapun bisa dilakukan, artinya jarak bukan lagi penghalang dalam menjalankan kegiatan perkantoran,” paparnya. (trn/jun)

Sumber : http://beritatotabuan.com/2014/10/2015-sistem-perkantoran-kotamobagu-gunakan-teknologi-digital/

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.