2018 Pemprov Kucurkan 25 Miliar untuk RSUD Kotamobagu

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara

Kotamobagu—Lobi anggaran yang intens dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, hingga ke pemerintah pusat, untuk pengadaan fasilitas dan peralatan medis penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, akhirnya membuahkan hasil.

Sebagaimana diungkapkan Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, bahwa untuk tahun 2018 mendatang pemerintah provinsi akan mengalokasikan anggaran sebesar 25 Miliar untuk RSUD Kotamobagu.

“Alhamdulillah, tahun 2018 mendatang Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah menyiapkan 25 Miliar untuk RSUD Kota Kotamobagu,“ ungkap walikota, Kamis (26/10).

Sementara itu, terkait perencanaan yang sudah diajukan pemerintah kota ke pemerintah pusat, melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI beberapa waktu lalu, menurut walikota sudah diteruskan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI untuk proses penganggaran.

“Kita telah mendapatkan respon dari Kemenkes, terkait pengajuan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu, dan sudah diteruskan ke Kemenkeu, tinggal menunggu saja, Insya Allah akan segera disetujui,” ujarnya.

Anggaran ini lanjut walikota, juga akan dialokasikan untuk penambahan kelengkapan fasilitas serta alat kesehatan (Alkes) untuk bangunan baru rumah sakit, dimana RSUD Kotamobagu nantinya akan menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan yang ada di wilayah Bolmong Raya.

Hal ini sebagaimana dinyatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bahwa pembangunan rumah sakit rujukan se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) hanya di Kotamobagu, untuk daerah lain hanya rumah sakit biasa.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.