38 Siswa Seba SPN Karombasan Kunjungi Pemkot Kotamobagu

Siswa Seba SPN Karombasan saat melapor pada saat kegiatan

Kotamobagu—Sebanyak 38 Siswa Seba Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (9/10) pagi.

Kunjungan diterima Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii.

Asisten II Pemkot Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, saat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan selamat kepada 38 siswa seba asal Kota Kotamobagu yang sementara mengikuti pendidikan di SPN Karombasan Sulawesi Utara.

“Selamat dan sukses kepada seluruh adik-adik siswa, semoga dengan mengikuti pendidikan selama kurang lebih 7 bulan, adik-adik siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik, calon polisi yang mampu mengayomi dan melayani masyarakat, serta tentunya menjadi kebanggaan orang tua, keluarga khususnya seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Gunawan.

Aiptu. Jefri Askali

Sementara itu, Aiptu. Jefri Askali, yang mendampingi para siswa seba tersebut menjelaskan, kunjungan kali ini merupakan agenda yang wajib dilakukan oleh seluruh siswa seba ketika kembali ke daerah asal.

“Mereka ini mendapatkan Ijin Bermalam di Luar (IBL) selama 3 hari. Selama mereka IBL, mereka wajib untuk melapor di Polres Bolmong dan Pemerintah Kota Kotamobagu karena mereka asal dari kotamobagu. Tujuan dari kunjungan ini untuk mensosialisasikan tentang keberadaan mereka, serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kepolisian. Bukan hanya di Polres dengan di Pemkot saja, mereka juga akan melakukan sosialisasi di sekolah-seolah asal mereka,” jelas Askali.

Tampak para siswa Seba SPN Karombasan yang hadir pada kegiatan

Turut Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu ini diantaranya, kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kotamobagu, Adin Mantali, S.E, Kepala Bagian Pemerintahan Kotamobagu, Marham A. Tungkagi, S.E, serta seluruh orang tua dan pendamping dari 38 siswa seba tersebut. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.