56 Fisik Kendaraan Dinas Pemkot Diperiksa Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulut

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulut, Saat Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Pemerintah Kota Kotamobagu

Kotamobagu—Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Senin (17/4) melakukan audit rinci terhadap aset milik pemerintah Kota Kotamobagu, salah satunya pemeriksaan fisik Kendaraan Dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota Kotamobagu.

Proses Pemeriksaan Kendaraan serta Kelengkapan Surat Kendaraan Milik Pemkot Kotamobagu

Dari pantauan saat pemeriksaan berlangsung, satu persatu Kendaraan Dinas milik pemerintah Kotamobagu, baik roda dua maupun roda empat, diperiksa dengan teliti oleh Tim BPK yang didampingi Inspektorat Kotamobagu, serta bidang Aset BPKAD Kotamobagu. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan, pencocokan fisik kendaraan berupa nomor rangka dan nomor mesin, serta pengecekan kondisi luar dan dalam kendaraan.

Menurut Kepala Bidang Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, pemeriksaan fisik kendaraan hari ini meliputi 56 kendaraan dinas yang tersebar di sejumlah SKDP Pemkot Kotamobagu.

Proses  Fisik
Nomor Rangka dan Mesin Kendaraan Dinas Pemkot Kotamobagu

“Jumlah kendaraan dinas yang diperiksa hari ini oleh Tim Auditor BPK RI Sulut, berjumlah 56 kendaraan dinas, meliputi 28 kendaraan dinas roda empat, dan 28 roda dua,” ucap Sugiarto

Sebelumnya, Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Gallang, SIP,MM terkait hal ini, juga telah menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu agar dapat bekerjasama mempermudah jalannya proses pemeriksaan. Hal ini disampaikanya pada saat memimpin apel pagi ASN lingkup Sekretariat Daerah di Halaman Kantor walikota, Senin (17/4).

“Para Pimpinan SKPD kami minta agar dapat bekerjasama memberikan kemudahan dan kelancaran selama proses pemeriksaan berlangsung, tentunya dengan segera menginventarisir kembali keberadaan kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat yang ada di instansi masing-masing” Imbau Tahlis

Turut mendampingi Tim dalam pemeriksaan yang dilaksanakan di lapangan Kotamobagu, Asisten I Bidang pemerintahan Drs Nasrun Gilalom, Asisten III bidang Administrasi Umum Adnan, S.Sos,M.Si, yang juga selaku Plt. Kepala Inspektorat Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.