78 Miliar Bantuan Pemerintah Pusat dan Provinsi untuk Alkes RSUD Kotamobagu

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat di wawancarai oleh beberapa wartawan media cetak dan eletronik

Kotamobagu—Setelah melalui sejumlah upaya dan proses, lobi anggaran yang dilakukan Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, beberapa waktu lalu di Kemenkes dan Kemenkeu RI, terkait alokasi anggaran untuk peralatan penunjang RSUD Kota Kotamobagu, akhirnya akan segera terealisasi.

Kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sebesar total 78 Miliar rupiah, nantinya akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes)  sebagai kebutuhan penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Walikota saat berkunjung di lokasi pembangunan RSUD Kotamobagu beberapa waktu yang lalu

“48 Miliar rupiah sudah disetujui Kemenkes RI, tinggal pemanfaatannya saja yang harus kita laporkan. Ditambah 30 Miliar rupiah anggaran dari Pemprov Sulut, akan kita gunakan untuk pengadaan alat kesehatan di dua gedung RSUD Kotamobagu yang tak lama lagi akan rampung pengerjaannya,” ujar walikota di sela-sela peninjauan RSUD Kotamobagu, bersama ketua LSM Swara Parangpuan Sulut, Sitti Nurlaili Djenaan, MA, usai pelaksanaan kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan, Rabu (15/11) lalu.

Lebih lanjut menurutnya, Alkes yang saat ini menjadi prioritas untuk segera diadakan sebagai salah satu kelengkapan penunjang rumah sakit rujukan di Bolmong Raya ini adalah Alat Rontgen (Radiologi).

“Bantuan tersebut nantinya akan kita gunakan untuk pengisian Hospital Furniture, seperti tempat tidur dan kelengkapan penunjang lainnya,  namun yang paling substansi yakni pengadaan alat Rontgen/Radiologi yang harganya mencapai 13 Miliar rupiah untuk segera dimiliki RSUD ini,” ucap walikota. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.