851 Usulan CPNS 2018 Didominasi Guru dan Tenaga Medis

Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta

Kotamobagu— Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang diusulkan Pemerintah Kota Kotamobagu, masih didominasi tenaga guru dan kesehatan.

Hal ini diungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kota Kotambagu Sahaya Mokoginta, usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Validasi Data Usulan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (17/5).

“Pada perekrutan tahun ini kita mengusulkan sebanyak 851 formasi CPNS, terdiri dari 500 untuk formasi guru, 301 tenaga kesehatan, dan sisanya pembangunan infrastruktur. Namun hal ini masih menunggu berapa jumlah yang disetujui oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Sahaya, Rakor yang diikutinya adalah untuk memfokuskan formasi CPNS yang sebelumnya telah diajukan Pemerintah Kotamobagu.

“Rakor ini terkait validasi data yang diusulkan dalam rangka penerimaan CPNS agar usulan yang diajukan benar-benar prioritas, khususnya terfokus pada tenaga kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur. Dan hasilnya akan ditetapkan sebagai formasi kebutuhan bagi kabupaten dan kota,” pungkasnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.