Adnan Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I

Sekda saat memberikan sambutan

Kotamobagu—Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, memimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 Tingkat Kota Kotamobagu, Kamis (14/9) pagi.

Dalam sambutannya Adnan menyampaikan tujuan dilaksanakannya rapat ini, untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyerapan dan penggunaan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa di masing-masing desa yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dari data yang ada, progres penyerapan dan penggunaan dana rata-rata setiap desa sudah diatas 80-90 persen. Disini akan kita sinkronkan antara pembangunan fisik di lapangan dengan SPJ yang dimasukan oleh masing-masing desa. Apabila ada kendala-kendala di desa, maka kami meminta kepada seluruh sangadi agar supaya kendala-kendala tersebut tidak sampai menggangu atau menghambat proses pembangunan fisik maupun pemberdayaan di desa,” ucap Adnan.

Kadis PMD Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, menambahkan agar seluruh desa segera memasukan SPJ pencairan tahap I paling lambat akhir September ini.

“Ini dimaksudkan agar proses pencairan tahap II bisa dilakukan secepatnya,” ujar Teddy.

Rapat evaluasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan ini turut dihadiri Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta, S.H, Inspektur Daerah Kotamobagu, Drs. Sair lentang, M.AP, Kabag Pemerintahan, Marham A. Tungkagi, SE, Kabag Hukum, Sarida Mokoginta, S.H, Tenaga Ahli Desa dan  Pendamping Desa Kotamobagu, serta seluruh sangadi dan perangkat  desa se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.