Adnan Pimpin Rapat Evaluasi Rencana Aksi Nasional Kota Peduli HAM

Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, saat memimpin rapat

Kotamobagu—Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, memimpin Rapat Evaluasi Tim Rencana Aksi Nasional Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM), Selasa (20/2).

Adnan menyampaikan, rapat dilaksanakan untuk mengevaluasi implementasi aksi nasional kota peduli HAM dengan data penilaian tahun 2017.

“Untuk implementasi aksi HAM, berupa pelaporan-pelaporan aksi HAM daerah yang dilaporkan secara periodik, Kota Kotamobagu memperoleh 2 nilai tambahan yang berpengaruh pada nilai kota peduli HAM tahun 2017. Untuk itu, dilakukan evaluasi untuk melihat apa saja dan sejauh mana implementasi aksi HAM yang dilakukan pada tahun 2017 lalu. Ini juga agar kita bisa mempertahankan prestasi kita sebagai salah satu kota peduli HAM,” kata Adnan.

Plt. Kabag Hukum Setda Kotamobagu, Rendra S. Dilapanga, S.H, M.H

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Hukum Setda Kotamobagu, Rendra Dilapanga, S.H, M.H, menambahkan, dua nilai tambahan yang didapat Kota Kotamobagu yaitu pelaporan aksi HAM B6 (Bulan Keenam) dan B9 (Bulan Kesembilan) tahun 2017, dengan laporan capaian keberhasilan memperoleh rapor hijau.

“Untuk wilayah Sulawesi Utara sampai dengan pelaporan B9, ada 3 daerah yang memperoleh rapor hijau, salah satunya Kota Kotamobagu. Semoga dengan bertambahnya nilai ini, kita dapat melanjutkan prestasi yang sudah kita capai yaitu kota peduli HAM tahun 2017,” jelas Rendra.

Rapat evaluasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda ini, turut dihadiri Kadis Pendidikan Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, Kadis Sosial Kotamobagu, Saridah Mokoginta, S.H, perwakilan DP3A Kotamobagu, serta perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.