Adnan Resmi Buka Pekan Olahraga Kotamobagu Tahun2018

Sekda saat membuka Porkot Tahun 2018

Kotamobagu— Pekan Olahraga (Porkot) Kota Kotamobagu Tahun 2018, resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae,S.Sos, M.Si, mewakili Wali Kota Muhamaad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., Selasa (8/5), dipusatkan di Lapangan Kotamobagu.

Pembukaan ditandai penekanan tombol sirene oleh Adnan, yang  turut didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Tonni Ponongoa, bersama unsur  Forkopimda, serta dilanjutkan defile para atlet dari berbagai cabang olahraga yang nantinya akan diperlombakan dalam ajang ini.

Adnan melalui sambutannya mengatakan, ajang Porkot dapat dijadikan proses awal untuk melakukan seleksi atlet-atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga, yang  diharapkan bisa mewakili Kotamobagu di level yang lebih tinggi lagi.

Sekda membuka secara simbolis kegiatan Porkot tahun 2018

“Ajang ini merupakan tahapan awal dalam pemilihan bibit-bibit atlet dari berbagai cabang olahraga, yang nantinya bisa mewakili Kotamobagu dalam ajang di tingkat provinsi. Bahkan, tak menutup kemungkinan bisa berbicara hingga ke level nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, melihat animo serta prestasi yang telah ditorehkan sejumlah atlet kotamobagu, baik di tingkat provinsi hingga ke level nasional, ke depan pemerintah berencana untuk malakukan perbaikan fasilitas olahraga yang ada di Kotamobagu.

“Untuk mendukung prestasi para atlet kita yang telah berprestasi di berbagai tingkatan, ke depan pemerintah merencanakan untuk melakukan renovasi sejumlah fasilitas olahraga yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa, Am.Pd

Sementara itu, Kepala Dispora Kotamobagu Tonni Ponongoa, menambahkan perhelatan pekan olahraga tingkat kota ini rencananya akan digelar selama 7 hari, dan akan melombakan sejumlah cabang olagraga.

“Kegiatan akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 8 hingga 14 Mei mendatang. Ada beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan, di antaranya renang, catur, karate, silat, tae kwondo, tenis lapangan, atletik, bulutangkis, serta basket. Untuk sepak bola  sendiri, nanti akan dilaksanakan usai hari raya Idul Fitri,” terangnya.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.