Aktivitas Pemerintahan akan Dipantau Melalui CCTV

Walikota saat berada di ruang Data Center Diskominfo Kotamobagu

Kotamobagu—Titik lokasi pemasangan CCTV akan diperbanyak untuk memantau berbagai aktivitas pemerintahan di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal ini diungkap Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, di sela-sela kunjungannya ke fasilitas Data Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Kamis (21/12).

“Ke depan, saya menginginkan seluruh aktivitas pemerintahan dapat terkoneksi ke Data Center ini. Berbagai aktivitas dapat kita pantau melalui CCTV, seperti aktivitas pelayanan pemerintahan, aktivitas di sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan instansi pemerintahan lainnya. Dengan ini kita bisa melakukan control terhadap jalannya pelayanan, aktifitas belajar mengajar, pemberian pelayanan di puskesmas maupun rumah sakit,” ujar walikota.

Menurut walikota, jika semua aktivitas pemerintahan sudah bisa terpantau, maka dapat dilihat mana instansi yang benar-benar melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan benar. “Semuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kotamobagu juga berencana memasang CCTV di beberapa lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat, termasuk di lokasi-lokasi rawan bencana. “Ini untuk memudahkan jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Pantauan lokasi rawan bencana ini akan membuat kita bisa lebih cepat dalam merespon jika terjadi bencana maupun kebakaran,” ungkap walikota perempuan dengan segudang prestasi ini. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.