Antisipasi Permintaan LPG Jelang Ramadhan, Pemkot Ajukan Penambahan Stok

Kabag Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, S.T

Kotamobagu— Jelang bulan ramadhan, pemakaian Liquefied Petroleum Gas (LPG) sebagai bahan bakar untuk keperluan rumah tangga dipastikan meningkat.

Mengantisipasi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) bakal menambah ketersediaan stok bahan bakar minyak dan  LPG untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan.

“Seiring meningkatkanya permintaan bahan bakar LPG untuk kebutuhan selama bulan ramadhan, kami bakal melayangkan surat ke Pertamina untuk penambahan kuota LPG,” ungkap Kepala Bagian Ekbang Pemkot Kotamobagu Alfian Hasan, S.T., Selasa (11/4).

Menurut Alfian, untuk tahun ini pihaknya akan mengajukan permintaan penambahan sekitar 2% dari jumlah ketambahan kuota tahun sebelumnya.

“Berbeda dengan tahun lalu, yang hanya ketambahan kuota sebesar delapan persen, namun untuk tahun ini kita akan minta penambahan kuota sebesar sepuluh persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alfian pun berharap dengan adanya rencana penambahan stok LPG ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kotamobagu selama bulan ramadhan nanti.

“Tentunya pemerintah berharap penambahan kuota LPG dapat memenuhi pemintaan masyarakat selama ramadhan,” harapnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.