Auditor Utama BPK RI Supervisi Tim Pemeriksa LKPD TA. 2016 di Kotamobagu

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Siafrudin Mosii, SE, MM, diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM

Kotamobagu—Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Rabu (12/4) siang, mengunjungi Kota Kotamobagu dalam rangkaian kegiatan supervisi tim pemeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2016.

Supervisi yang dipimpin langsung Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Siafrudin Mosii, SE, MM, diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP, MM mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, yang sedang tugas luar daerah.

Ditemui usai kegiatan, Siafrudin Mosii, SE, MM, mengatakan supervisi ini dilakukan untuk melihat langsung kinerja Tim BPK RI Perwakilan Sulut yang sedang melakukan pemeriksaan terkait LKPD Tahun Anggaran 2016.

Suasana pertemuan dengan tim supervisi

“Jadi, kami melakukan supervisi sudah sampai sejauh mana perkembangan pemeriksaan tim yang diturunkan di 3 daerah, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, kemudian kita cocokkan dengan pemerintah daerah setempat, terkait rumusan-rumusan kendala dan perbaikan LKPD yang sedang diperiksa,” ucap Mosii, yang juga Ketua Umum Pusat Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) ini.

Sementara itu, Adnan, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum Kotamobagu yang juga Plt. Inspektur Kotamobagu, menambahkan  hasil supervisi dari BPK RI, untuk Kotamobagu tidak ada masalah yang menjanggal. Bahkan, Adnan optimis jika tahun ini Kotamobagu kembali akan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat rudis Walikota Kotamobagu diantaranya, Pjs. Bupati Bolmong, Adrianus A. Watung, SH, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, S.Pt, Sekretaris Daerah Bolsel, Drs. Indra Damopolii, ME,  Kepala BPKD Kotamobagu, Rio A. Lombone, S.STP, MH, serta para Inspektur dan Kepala BPKD Bolmong dan Bolsel. (Admin_DiskominfoKK)

Kotamobagu Tahun Investasi 2017

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.