Awal Tahun, 6 Kasus KDRT Ditangani DP3A Kotamobagu

Citra Dewi Ololah, S.Sos

Kotamobagu— Awal tahun 2018, sekira 6 kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ditangani pihak Dinas Perberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu.

Hal ini diungkap Kepala DP3A, Sitti Rafiqa Bora, melalui Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Citra Dewi Ololah, S.Sos, saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Awal tahun ini ada 6 kasus yang masuk di DP3A, kasusnya beragam mulai dari KDRT, penelantaran anak, hingga kasus pencabulan,” ungkap Citra.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah kasus itu di antaranya telah terselesaikan, namun sebagian saat ini masih dalam tahap mediasi.

“Beberapa kasus sudah ada penyelesaian, namun untuk kasus cabul, kita limpahkan ke pihak yang berwenang,” katanya.

Menurut Citra, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, khususnya di Kotamobagu.

“Banyak upaya yang sudah kita lakukan, untuk mencegah KDRT. Seperti menyiapkan pusat pembelajaran keluarga lengkap dengan tenaga konselornya, serta beberapa program lainnya juga akan terus dimaksimalkan,” tutupnya.(Admin_DiskominfoKK) 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.