Bekali Guru Pembimbing Olimpiade Sains, Disdik Gandeng LOPI

Kabid Pendidikan Disdik Kotamobagu, Rastono, S.Pd, M.E

Kotamobagu—Bekali Guru pembimbing Olimpiade Sains, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berencana menggandeng Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI), awal Februari mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Rastono Sumardi, Selasa (16/1).

“Mengawali Tahun 2018, Disdik rencananya bakal melakukan kerjasama dengan LOPI. Dimana nantinya mereka yang akan memberikan  pelatihan kepada guru pembimbing olimpiade sains di sekolah-sekolah,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Rastono siswa berprestasi yang pernah menjuarai Olimpiade Sains di tingkatan kabupaten/kota, juga akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di Jakarta, sebelum mengikuti lomba di tingkat provinsi.

“Selain guru, para siswa pemenang lomba sains tingkat Kotamobagu, juga akan dibekali pelatihan sebelum mereka mengikuti lomba di tingkat provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, siswa yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di Jakarta di ambil dari masing-masing bidang studi pemenang lomba.

“Tiga siswa yang akan dikirim masing-masing pemenang lomba sains di bidang studi Matematika, IPA dan IPS,” pungkasnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.