BKPP Kotamobagu Sosialisasi SIAP ASN

Suasana pelatihan yang dilaksanakan oleh tim data center diskominfo kotamobagu

Kotamobagu—Penerapan aplikasi terkait pengelolaan data Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu tampaknya akan segera dilaksanakan. Hal ini tercermin dari mulai digelarnya pelatihan dan sosialisasi terkait aplikasi Sistem Informasi Penataan Aparatur Sipil Negara (SIAP-ASN) oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Selasa (28/11).

Menurut Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, kegiatan dilaksanakan guna menambah pengetahuan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, tentang fungsi dan kegunaan aplikasi.

“Sosialisasi dan pelatihan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para Aparatur Sipil Negara tentang aplikasi SIAP-ASN yang nantinya akan diterapkan di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya S. Mokoginta, S.STP, M.E

Dijelaskannya, sebagai langkah awal saat ini  pihaknya sedang dalam tahap penginputan data. “Ya saat ini kita baru tahap input data dan sosialisasi, kalau semuanya sudah rampung, secepatnya akan dilaksanakan launching,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sahaya menambahkan, pelatihan dan sosialisasi penggunaan Aplikasi SIAP-ASN yang dibangun atas hasil kerjasama BKPP dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu ini, akan dilaksanakan selama 4 hari. “Jadi saya harapkan para peserta, harus serius mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” harapnya.

Kegiatan yang digelar di Ruang Kantor BKPP Kotamobagu ini, dihadiri perwakilan ASN di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Tim Ahli Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu selaku pemateri, diantaranya Kepala Data Center, Rudy Yuanto Unu, didampingi  programmer Surya Darma Saqti. (Admin-DiskominfoKK

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.