Buka Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2018, Wali Kota: Kegiatan ini Sangat Penting dan Strategis

Wali kota saat menyampaikan sambutan pada musrenbang RKPD

Kotamobagu—Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kota Kotamobagu tahun 2018 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu Tahun 2019, Senin (26/3).

Wali Kota melalui sambutannya mengatakan Musrenbang  yang dilaksanakan ini memiliki peranan yang sangat penting serta strategis, khususnya dalam rangka pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis. Dimana melalui Musrenbang ini, pemerintah akan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, khususnya dalam rangka penyempurnaan rancangan RPJMD Kota Kotamobagu yang memuat tentang prioritas pembangunan daerah, serta pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya.

Tampak suasana pembukaan musrenbang

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan hasil yang dicapai selang tahun 2017, serta mempertimbangkan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2018 ini, maka pelaksanaan pembangunan di Kotamobagu pada tahun 2019 mendatang, mengambil tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pendekatan Data dan Informasi.

“Olehnya sejalan dengan tema tersebut saya minta seluruh jajaran perangkat daerah agar melaksanakan skala prioritas program dan kegiatan dengan mengacu pada agenda pembangunan daerah, melaksanakan sinkronisasi program dan kegiatan melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik, serta tertib administrasi perencanaan melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran,” jelasnya.

Tampak wali kota saat menandatangani berita acara musrenbang

Diketahui, Musrenbang  yang diselenggarakan ini merupakan implementasi dari UU No 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Permendagri No 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Ranperda tentang RPJPD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., unsur Forkopimda, kepala bidang Monitoring dan Evaluasi BAPPEDA Sulut, pimpinan  OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, para pimpinan perguruan tinggi se-Kotamobagu, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan LSM, serta para camat dan lurah/sangadi se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.