Deteksi Dini Kanker Leher Rahim, TP-PKK Kotamobagu Gelar Sosialisasi

Ketua TP PKK Kotamobagu saat menyampaikan sosialisasi

Kotamobagu—Untuk meningkatkan pengetahuan kaum perempuan dalam mendeteksi secara dini penyakit kanker leher rahim, Tim Penggerak (TP) PKK Kotamobagu bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sulut, serta Dinas Kesehatan dan Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan Bakti Sosial serta Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim, di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (21/3).

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian kegiatan hari kesatuan gerak PKK. Dimana sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah kami laksanakan di sejumlah desa dan kelurahan, di antaranya sosialisasi kesehatan reproduksi wanita, pelayanan KB dan tes IVA secara gratis bagi masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Kotamobagu Junikesumawati Mokoginta-Paputungan,S.E.

Menurutnya, Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap berbagai program Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama kepedulian terhadap kaum perempuan. Olehnya ia berharap dukungan serta support semua pihak terhadap kegiatan TP PKK Kotamobagu, sebagai bagian partisipasi untuk turut membangun Kota Kotamobagu ke depan.

Ketua TP PKK Kotamobagu bersama dengan Ketua DWP Kotamobagu foto bersama dengan PKK Kotamobagu Barat

“Selaku  Ketua Tim TP-PKK Kotamobagu saya mohon dukungan untuk sejumlah  program, sebagai bagian dari membangun Kota Kotamobagu ke depan, terutama kepedulian kami terhadap kaum perempuan. Saat ini pemerintah pusat hingga ke daerah sangat memperhatikan kegiatan-kegiatan terkait pemberdayaan perempuan,” ucapnya.

Kepada pemerintah kelurahan dan desa, dalam hal ini lurah dan sangadi, ia pun meminta agar dapat mensosialisasikan program kegiatan TP-PKK Kotamobagu kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing, terutama waktu pelaksanaan pelayanan gratis pemeriksaan  IVA di sejumlah Puskesmas.

“Bagi pimpinan pemerintahan tingkat desa dan kelurahan, saya minta agar dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat. Pelayanan di Puskesmas Gogagoman dilaksanakan hari Jumat, dan Puskesmas Motoboi Kecil pelayananya hari kamis dan jumat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua beserta pengurus Dharma Wanita Kota Kotamobagu, jajaran pengurus PKK Kotamobagu, camat Kotamobagu Barat beserta Tim Penggerak PKK Kotamobagu Barat, dr. Ulmy Widiasudibyo selaku narasumber, para lurah/sangadi, serta tokoh masyarakat. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.