Dinas Kesehatan Kotamobagu Siapkan Bantuan Medis Bagi Korban Kebakaran

Kadis Kesehatan Kotamobagu, drg. Haris Mongilong saat diwawancarai

Kotamobagu—Pasca musibah kebakaran yang terjadi di RT 15,  Lorong Telaga, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, Jumat (28/7) dini hari, Dinas Kesehatan Kotamobagu mendirikan Posko Bantuan Kesehatan bagi para korban.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, drg. Haris Mongilong, mengatakan posko yang terletak di kompleks Puskesmas Gogagoman ini, bertujuan untuk memberikan bantuan medis bagi para korban selama beberapa hari kedepan.

Proses pendataan korban kebakaran

“Kami menyiapkan ambulans dan tim medis sejak subuh. Evakuasi korban sudah kami koordinasikan dengan instansi terkait, dan Dinas Kesehatan telah menyiapkan ruang perawatan untuk korban. Terdapat korban luka karena tertusuk paku 2 orang, kemudian yang memar-memar dan cedera ringan ada beberapa orang. Mereka sudah kami berikan obat dan saat ini masih ditangani oleh tim medis Dinas Kesehatan,” kata Haris.

Haris menambahkan, untuk konsumsi para korban, Dinas Kesehatan juga sudah menyiapkan 150 dos makanan, untuk makan siang korban hari ini.

“Saya juga sudah mengumpulkan para ASN dan tenaga honorer Dinas Kesehatan, untuk menggalang bantuan bagi korban bencana kebakaran. Dan Insya Allah, sebentar malam, aka ada penyerahan bantuan dari Dinas Kesehatan bagi para korban,” ujarnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.