Dinas PMD Kotamobagu Rekonsiliasi Penggunaan Dana Desa TA. 2016

Suasana Rekonsiliasi Dana Desa TA.2016

Kotamobagu-Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu, menggelar rekonsiliasi penggunaan dana desa Tahun Anggaran 2016, Kamis (06/4), siang.

Kadis PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, melalui Sekretaris Dinas, Drs. Hamdan Monigi, mengatakan tujuan rekonsiliasi ini untuk mensinkronkan laporan keuangan dana desa Tahun Anggaran 2016.

“Kita mensinkronkan mulai dari total pagu yang diterima setiap desa, realisasi penyaluran dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), sampai dengan realisasi penggunaan dana desa oleh setiap desa yang menerima,” ucap Monigi.

Kabid Pemberdayaan masyarakat Desa, Hisam Paputungan, SE

Di sisi lain, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hisam Paputungan, SE, menambahkan rata-rata capaian realisasi dana desa Tahun Anggaran 2016 sebesar 99,88 persen.

“Dari total pagu Rp.10.241.910.000, yang terealisasi sampai dengan akhir tahun anggaran berjumlah Rp.10.229.438.465,” ujar Hisam.

Sementara itu, Adi Mokoagow, SE, Kasubid Pembinaan Keuangan Daerah dan Desa BPKD Kotamobagu menyampaikan rekonsialisasi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh daerah untuk pencairan tahap 1 Tahun Anggaran 2017, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengalokasian, Penyaluran, Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Desa.

Rekonsiliasi yang dilaksanakan di kantor Dinas PMD, jalan Ahmad Yani, Kotamobagu ini, dihadiri seluruh sangadi se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.