Dinas PRKP Siapkan 13 Miliar untuk Infrastruktur

Kadis PRKP Kotamobagu, Ir. Imran Amon

Kotamobagu—Kurang lebih Rp 13 miliar telah dialokasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), untuk tiga paket pekerjaan di tahun 2018 ini, di antaranya pengerjaan sanitasi, drainase, dan Instalasi air bersih. Hal ini diungkap Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Ir. Imran Amon, Selasa (2/1).

“Tahun 2018 ada tiga paket yang akan kita kerjakan dengan estimasi biaya sebesar 13,1 miliar. Dananya bersumber  dari DAK dan DAU tahun anggaran 2018,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amon mengurai secara rinci jenis pekerjaan,  anggaran yang akan digunakan, hingga titik lokasi yang telah ditetapkan untuk tiga paket proyek tersebut.

“Untuk sanitasi  total 14 kegiatan, anggaran 6,6 miliar rupiah, drainase di jalan Paloko Kinalang 2,3 miliar, pembuatan gorong-gorong di Kelurahan Sinindian anggaran 1,1 miliar. Sedangkan untuk Instalasi air bersih di Desa Bilalang 2, serta perluasan jaringan di Kecamatan Kotamobagu Selatan menelan anggaran sebesar 3,1 miliar,” terangnya.

Ditambahkannya, perencanaan untuk seluruh kegiatan ini, jauh hari sudah selesai, tinggal menunggu proses administrasi kelengkapan dokumen, “Rancangan anggaran biaya sudah siap, jadi tinggal menungggu proses lelangnya saja,” pungkasnya.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.