Dinas PRKP Usulkan Rusus ASN Ke Kementrian PUPR

Kadis PR & KP Kota Kotamobagu, Ir. Imran Amon

Kotamobagu—Sekira 50 unit Rumah Khusus (Rusus) diusulkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Menurut Kepala Dinas PRKP Kota Kotamobagu, Imran Amon, Rusus tersebut nantinya akan disewakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu serta ASN yang berasal dari luar daerah.

“Rumah dengan Type 36 ini dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara  di lingkungan Pemerintah Kota  Kotamobagu, bahkan ASN yang berasal dari luar daerah juga bisa menyewanya,” ungkap Amon, dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (22/2).

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Amon, selain diperuntukkan bagi ASN, rusus tersebut juga bisa disewakan untuk masyarakat.

“Selain ASN, tidak menutup kemungkinan masyarakat juga bisa menyewanya. Dengan sendirinya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah,” tambah Amon

Dijelaskan, untuk pembangunan Rusus ini, Pemkot telah menyediakan lahan seluas 2 hektar di Kompleks Taman Kota, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Jadi kita hanya menyiapkan lahan dan menyampaikan usulan, selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian untuk dibangun,” tutupnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.