Dinas Satpol PP Kotamobagu Gelar Rakor Satlinmas

Kasat pol pp propinsi sulut, saat membuka kegiatan

Kotamobagu—Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Kotamobagu, menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan dan Penataan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu (14/3).

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, Dolly Zulhadji, S.H, ME, rakor yang merupakan kerjasama dengan Dinas Satpol PP Propinsi Sulawesi Utara, ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta profesionalisme Satlinmas.

“Satlinmas merupakan garda terdepan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa maupun kelurahan. Untuk itu diperlukan penguatan tugas pokok dan fungsi mereka, sehingga dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada,” kata Dolly.

Tampak para peserta yang hadir rakor satlinmas

Sementara itu, Kasat Pol PP Propinsi Sulut, Evans Steven Liow, S.Sos, yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, Rakor merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 42 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas.

“Kota Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang kami jadikan pilot project selain Kota Tomohon untuk peningkatan kapasitas anggota Satlinmas. Berdasarkan penilaian kami, keduanya merupakan daerah dengan tingkat kinerja Satlinmas terbaik,” kata Steven.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, ini turut dihadiri Kasie Satlinmas Satpol PP Sulut, Mudriq Ibrahim, dan seluruh anggota Satlinmas se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.