Dipernaker Kotamobagu Terima Kunjungan SBSI Kotamobagu

Kepala Disnakerin Kotamobagu, Drs. Hidayat Mokoginta

Kotamobagu—Selaku mitra kerja, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kotamobagu, nantinya  juga akan dilibatkan dalam Dewan Pengupahan Kota, sebagaimana yang diungkapkan Kapala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker)  Kota Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, usai menerima kunjungan SBSI Kotamobagu di Kantornya, Senin (26/2).

“Sebagai mitra ke depannya, SBSI akan dilibatkan dalam Dewan Pengupahan Kota. Jadi nantinya keanggotaan terdiri dari unsur pemerintah, organisasi pengusaha, akademisi serta serikat buruh itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SBSI Kotamobagu, Riswanto Dali, mengatakan kunjungan kali ini ke Kantor Dispernaker Kotamobagu, selain untuk menyampaikan keberadaaan kepengurusan SBSI Kotamobagu, juga untuk membahas berbagai hal terkait permasalahan buruh dan tenaga kerja yang ada di Kotamobagu.

tampak para pengurus SBSI Kotamobagu saat melakukan rapat

“Selain menyampaikan keberadaan pengurus SBSI Kotamobagu, kedatangan kami juga untuk meyamakan persepsi dalam memperjuangkan hak buruh dan tenaga kerja yang ada di Kotamobagu,” ungkapnya.

Menurutnya SBSI Kotamobagu akan terus memberikan dukungan kepada Dispernaker Kotamobagu dalam hal peningkatan pelayanan serta pengawasan ketenagakerjaan untuk melindungi hak buruh.

“Sudah sangat jelas sesuai UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, bahwa pembangunan nasional dilaksanakan dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, makmur dan merata,” ujarnya. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.