Diskominfo Kotamobagu Ikuti Training Social Media Analytic

Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE (Tengah) saat berbincang dengan pemberi materi

Kotamobagu—Guna mempersiapkan operasionalisasi Data Center Kotamobagu, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), mengikuti Training Social Media  Analytic, Jumat (28/7) pagi.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PT. Sonar Analitika Indonesia, selaku developer aplikasi analisis sosial media ini.

Suasana pelatihan

“Kami diberikan pelatihan tentang penggunaan software Sonar Platform. Ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kotamobagu, lebih khusus seluruh SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. Melalui aplikasi ini, kita dapat mengetahui dan menganalisa postingan-postingan para pengguna media sosial, baik yang berkaitan dengan kinerja SKPD atau Pemkot secara keseluruhan. Aplikasi ini akan menggambarkan sentiment positif maupun negatif dari pengguna medsos, sekaligus juga dapat mengetahui siapa yang memposting dan lokasi pemostingan,” kata Yani.

Para peserta pelatihan

Sementara itu, Head Data Center Kotamobagu, Rudyanto Unu, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tenaga data center dalam mempersiapkan operasional Data Center Kotamobagu.

“Seluruh tenaga Data Center diberikan pembekalan sebelum pengoperasian Data Center Kotamobagu, yang rencananya mulai action Agustus nanti. Materi yang diberikan yaitu membuat dan menganalisis sentiment media sosial dan berita-berita online mengenai beragam aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Ruang lingkup cakupannya cukup luas,” jelas Om Rudy sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari, di Ballroom Hotel Swiss Bell In Maleosan, Manado ini diikuti, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, Head Data Center Kotamobagu, Rudyanto Unu,  ASN Bidang TIK dan seluruh Tenaga Data Center Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.