Diskominfo Mitra Stuban ke Kotamobagu

Kadis kominfo kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E, saat memberikan penjelasan sistem data center kotamobagu

Kotamobagu—Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan studi banding (Stuban) ke Diskominfo Kota Kotamobagu, Rabu (14/3).

Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data, Diskominfo Minahasa Tenggara, Frangki Rondonuwu, SE, usai diterima Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, mengatakan kunjungan dilaksanakan dalam rangka studi penyusunan masterplan teknologi dan Informasi Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan.

“Kami ingin berkonsultasi terkait penyusunan masterplan teknologi informasi komunikasi hingga ke penganggarannya. Diskominfo Kotamobagu sudah memiliki masterplan di bidang ini, untuk itulah kami memutuskan datang ke sini” ujar Frangki.

Menurutnya untuk penerapan aplikasi atau IT sendiri, saat ini di pemerintahan Kabupaten Mitra belum terintegrasi ke Diskominfo.

“Untuk penerapan aplikasi masih dikelola masing-masing SKPD jadi belum terpusat di Diskominfo. Kami memilih Kotamobagu sebagai daerah tujuan stuban karena di daerah ini aplikasinya sudah mulai terpusat dan dikelola langsung oleh Diskominfo dengan fasilitas data centernya. Makanya kita jadikan tempat untuk stuban,” terangnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.