Dispernaker Imbau Perusahaan Bayar Upah Karyawan Sesuai UMP Sulut

Kepala Disnakerin Kotamobagu, Drs. Hidayat Mokoginta

Kotamobagu—Menindak lanjuti penerapan besaran upah minimum provinsi (UMP) di Sulawesi Utara sebesar Rp 2.824.286, yang diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut No 48 Tanggal 31 Oktober 2017, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, kembali menghimbau Perusahaan swasta di Kotamobagu untuk membayar upah karyawan sesuai UMP, yang mulai diberlakukan awal tahun 2018.

“Terkait pembayaran upah karyawan, saya himbau agar seluruh perusahaan dapat menaati peraturan yang ditetapkan sesuai Pergub,” imbau Hidayat, Sabtu (27/1) lalu.

Menurutnya, untuk penerapan besaran upah karyawan pada 2018 ini, pihaknya telah melayangkan surat ke seluruh perusahaan yang ada di Kotamobagu.

“Untuk sistem penggajian pada tahun ini, semua perusahaan sudah kami surati untuk menerapkan upah karyawan sesuai UMP, ” ujarnya.

Dan untuk memastikan hal ini tambah Hidayat,  dalam waktu dekat pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan.

“Jika tidak ada aral melintang, awal Februari kita akan turun ke seluruh perusahaan yang melakukan usahanya di Kotamobagu, guna memastikan apakah UMP ini telah diterapkan atau tidak,” tutupnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.