DKIPS Boltim Studi Komparasi di Diskominfo Kotamobagu

Suasana pertemuan di ruang kepala dinas kominfo kotamobagu

Kotamobagu—Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan kunjungan kerja dan studi komparasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Rabu (11/10).

Kepala DKIPS Boltim, Ir. Setiono, yang memimpin langsung kunjungan kerja, didampingi Kabid Litbangwas, Elvira Lobud, SE, MM, dan Kasubag Proglap, Endang Eraku, SE, mengatakan kunjungan kerja ini untuk melakukan studi komparasi dan koordinasi terkait master plan teknologi Informasi dan komunikasi (TIK).

Head Data Center Kotamobagu, Rudi Yuanto Unu, saat menjelaskan mengenai data center

“Pemerintah Bolaang Mongondow Timur, sedang mempersiapkan program smart city yang mulai akan diterapkan pada tahun depan. Untuk mendukung hal ini, kami melakukan kunjungan di beberapa daerah yang sudah mulai menerapkan program ini, salah satunya Pemkot Kotamobagu, melalui Diskominfo yang sudah mempunyai infrastruktur dan SDM dalam pengembangan smart city,” kata Setiono.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E, yang saat menerima kunjungan didampingi Kabid TIK, Yusrin Mantali, S.Kom, dan Head Data Center, Rudi Yuanto Unu, menyambut baik kunjungan DKIPS Boltim. Terlebih kunjungan dilakukan untuk berkoordinasi mengenai rencana pengembangan program smart city.

Suasana kunjungan di ruang data center kotamobagu

“Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai daerah pertama di Bolaang Mongondow Raya yang menerapkan program smart city, sekaligus daerah pertama yang memiliki fasilitas data center di wilayah Sulawesi Utara, sangat terbuka bagi daerah mana saja yang akan datang untuk berkoordinasi mengenai program ini. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat membantu pihak DKIPS Boltim dalam pengembangan program smart city di daerah mereka,” jelas Yani. (Admin_DiskominfoKK)

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.