DPMD Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahap I

Kadis PMD, Drs. Teddy Makalalag, saat memimpin rapat evaluasi

Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2017, Rabu ( 9/8) siang.

Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag menjelaskan, tujuan rapat yakni untuk mengevaluasi sejauh mana penggunaan dana desa tahap I yang sudah dicairkan beberapa waktu lalu.

“Di sini kita melihat realisasi dari penggunaan dana desa tersebut, baik yang disalurkan melalui pembangunan fisik di desa, maupun non fisik seperti pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri,” jelas Teddy.

Para sangadi yang hadir dalam rapat evaluasi

Ia menambahkan, rapat ini dilaksanakan sebelum Tim Fasilitasi Dana Desa Kotamobagu turun ke desa-desa untuk memonitoring hasil pekerjaan di lapangan. Selain itu, rapat juga membahas rencana penyusunan APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2017 dan penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2018.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, DPMD Kotamobagu, Hisam Paputungan, SE, mengatakan untuk persiapan pencairan dana desa tahap 2 nanti, para sangadi harus memasukan laporan penggunaan dana desa tahap 1, berdasarkan hasil print out Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) dan realisasi fisik kegiatan di lapangan harus sudah diatas 70 persen.

Tenaga Ahli P3MD yang hadir pada rapat evaluasi

“Sampai saat ini, baru 4 desa yang memasukan laporan dan hasilnya sudah mencapai 70 persen, yakni Desa Sia’, Desa Moyag Tampoan, Desa Moyag Todulan dan Desa Kopandakan I,” kata Hisam.

Turut hadir dalam rapat yang dilaksanakan di Ruangan Kepala Dinas PMD tersebut diantaranya  Tim Fasilitasi Dana Desa Kota Kotamobagu, Tim Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyrakat Desa Kota Kotamobagu serta seluruh Sangadi se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.