Dukung Penyediaan Kebutuhan Air Baku, Satker Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU dan PR Gelar Pertemuan Konsultasi

Sekretaris Bappelitbangda, Ir. I Wayan Dharma, membuka kegiatan pertemuan konsultasi

Kotamobagu–Guna mendukung penyediaan kebutuhan air baku di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (12/4), dilakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat, tentang Survey Investigation Design (SID) Penyediaan Air Baku Tahun Anggaran 2017.

Kegiatan ini diprakarsai Satker Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU Dan Perumahan Rakyat, dan PT. Sarana Buana Jaya,selaku pemenang proyek SID penyediaan air baku Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong. Dalam forum dibicarakan soal penyusunan perencanaan air baku yang dikaji berdasarkan sistem perencanaan luas dan handal, serta jaminan adanya upaya konservasi sumber daya air yang disusun melalui strategi pengelolaan SDA, berdasarkan asas pengelolaan sumber daya air.

Dijumpai usai kegiatan, pelaksana teknis sekaligus pengawas Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Deasy Rares mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meminta masukan dari masyarakat dan stakeholder terkait, baik di Pemerintah Kota Kotamobagu maupun Kabupaten Bolmong terkait proyek penyediaan air baku.

Kadis PR & KP Kota Kotamobagu, Ir. Imran Amon

“Konsultan sudah melakukan survey pendahuluan dibeberapa lokasi di Kotamobagu dan Bolmong, tapi jika ada yang belum tercover dalam survey awal, itu yang akan kami lihat kendalanya apa sehingga tidak tercover,” kata Deisy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Kotamobagu, Ir. Imran Amon, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan setelah pertemuan ini, langsung dilakukan survey lapangan ke lokasi-lokasi yang akan dijadikan proyek penyediaan air baku.

“Setelah pertemuan konsultasi ini, langsung akan dilakukan survey lapangan ke lokasi proyek penyediaan air baku,” ujar Imran, sambil berharap hasil survey tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh pemenang tender proyek.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bapelitbangda Kota Kotamobagu, Sekretaris Bappelitbangda Kotamobagu, Ir. I Wayan Dharma, Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Bolmong, Konsultan Perencanaan PT. Sarana Bhuana Jaya, para Camat se-Kabupaten Bolmong dan Sekretaris Kecamatan se-Kota Kotamobagu.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.