Dukung Tahun Inovasi dan Berkelanjutan, DPMD Luncurkan Aplikasi SISKEUDES

Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag

Kotamobagu—Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, rencananya akan meluncurkan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), untuk lebih mempermudah kegiatan penganggaran dan pengelolaan keuangan yang ada di 15 desa dalam wilayah Kotamobagu.

”Aplikasi siskeudes ini akan mempermudah kami dalam memantau segala kegiatan penganggaran yang ada di desa, misalnya penyusunan APBDes hingga realisasi anggaran, bisa langsung kami pantau dari sini, karena nantinya akan terkoneksi lewat jaringan,” ujar Kepala DPMD Teddy Makalalag, melalui Sekretaris Dinas Hamdan Monigi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/1).

Lebih lanjut Hamdan menambahkan, aplikasi ini juga merupakan bagian dari inovasi pihaknya dalam mendukung tema Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun ini yakni tahun inovasi dan berkelanjutan.

“Selain mempermudah sistem pemantauan pengangaran di tiap desa, aplikasi ini juga turut menunjang tema pemerintah pada 2018 ini, yakni tahun inovasi dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Untuk realisasinya sendiri menurut Hamdan, pihaknya tinggal menunggu konektifitas jaringan. ”Aplikasi ini sidah siap sejak tahun 2016, kita tinggal menunggu konektifitas jaringan yang nantinya akan menghubungkan dengan instansi-instansi terkait,” pungkasnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.