Dukung Tahun Investasi dan Perekonomian Daerah Diskominfo Kotamobagu Sajikan Data Statistik di Laman Website

Tampilan Data Statistik Kotamobagu di Website Pemerintah Kota Kotamobagu

Kotamobagu—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu  kembali menghadirkan  inovasi berbasis tekhnologi informasi, yakni layanan Data Statistik Kotamobagu yang menyajikan layanan data kependudukan, angka kemiskinan,  kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan serta berbagai data lainnya.

Menurut Kasi Pengelolaaan Data Statistik, Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP), Illaludin Assi,SH, data yang diperoleh tersebut merupakan data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bapelitbangda Kotamobagu yang sebelumnya diolah terlebih dahulu oleh Tim Pengelola Data Statistik untuk selanjutnya ditayangkan di website Pemkot.

Kepala Seksi Statistik Diskominfo Kotamobagu, Illaudin Assi, SH

“Kita berupaya menyajikan data yang benar-benar valid. Untuk itu sebelum ditayangkan di website, data dari BPS dan Bapelitbangda tersebut, kami olah terlebih dahulu bersama tim melalui berbagai tahap analisa,” ujar Yaw sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan, website tersebut dibuat se simpel mungkin agar mudah di akses oleh para pengunjung jika memerlukan data atau informasi tentang kotamobagu.

“Kami sengaja buat se simpel mungkin tampilannya, agar mudah di akses  para pengunjung yang memerlukan data statistik kotamobagu, jadi siapa pun bisa mengaksesnya di alamat www.kotamobagukota.go.id,“ imbuhnya.

Terpisah, Kabid Statistik Infokom Publik M Fahri Damopolii,S.Kom,ME mengatakan, laman data statistik kotamobagu merupakan satu dari sekian layanan berbasis online yang tersaji dalam website milik Pemerintah Kotamobagu. Dan penyajian data statistik daerah ini merupakan satu-satunya di wilayah Sulawesi Utara.

“Ini adalah pertama kali di Sulut, website pemerintah daerah yang menyajikan informasi data statistik kepada publik. Hingga saat ini, kami terus mengupdate data yang akan disajikan agar secara langsung bisa menggambarkan kondisi kotamobagu secara faktual dan menyeluruh dari tahun ke tahun. Kehadiran layanan data statistik ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung program Pemerintah Kotamobagu 2017 ini, yakni tahun investasi dan perekonomian daerah,” kata Fahri. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.