Gandeng ATR/BPN, Dispertanak Kotamobagu Bentuk Tim Pokja Pemberdayaan Masyarakat

Plt. Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, Deany Keintjem

Kotamobagu—Tingkatkan sektor pertanian Kotamobagu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kotamobagu bekerja sama dengan Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), akan membentuk tim terpadu.

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang digelar antara kedua pihak, Kamis (5/10), di Kantor ATR/BPN Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Plt. Kepala ATR/BPN Kotamobagu, Deany Keintjem, mengatakan hasil pertemuan menyepakati pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) pemberdayaan masyarakat.

“Pokja ini nantinya akan bertugas membimbing serta mendorong kelompok tani dalam pengelolaan hingga ke pemasaran hasil pertanian dengan fokus pada salah satu jenis hasil pertanian,” ungkap Keintjem.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kotamobagu, Syahruddin, menyambut baik gagasan ini. Ia mengaku secepatnya akan melaporkan hasil pertemuan ini kepada walikota.

“Kami sangat merespon pembentukan tim ini. Apalagi kendala yang dihadapi petani Kotamobagu saat ini adalah pemasaran produk pertanian. Dengan adanya tim ini saya optimis permasalahan tersebut akan bisa diatasi,” ujarnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.