Gandeng Satlantas Polres Bolmong, Pemkot Tertibkan Penggunaan Trotoar dan Badan Jalan

Suasana penertiban lapak Pedagang yang sudah menggunakan badan jalan untuk berjualan

Kotamobagu—Tim Gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang terdiri dari Dinas Satpol-PP, Dishub, Disdagkop-UKM, serta Satlantas Polres Bolmong, melakukan penertiban penggunaan bahu jalan dan trotoar di pasar Serasi dan Pasar 23 Maret Kotamobagu, Rabu (16/5).

Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Dolly Zulhadji, mengatakan penertiban dilakukan menyusul maraknya para padagang yang sudah menggunakan bahu jalan dan trotoar sebagai tempat berjualan. ”Penertiban kami lakukan karena para pedagang sudah mulai menggunakan bahu jalan dan trotoar sebagai tempat menggelar lapak dangangan,” ujarnya.

Menurut Dolly, sebelumnya pihaknya juga sudah sering mensosialisasikan hal ini. Dirinya menegaskan, kedepan jika masih ditemui ada pedagang yang tidak mengindahkan peraturan tersebut, maka pihaknya akan melakukan penindakan.

“Hari ini kita lakukan penertiban. Selanjutnya jika masih berjualan menggunakan bahu jalan, maka kita akan lakukan penyitaan, sesuai Peraturan Daerah tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman,“tegasnya.

Lebih lanjut ditambahkan untuk mencegah agar pedagang tidak lagi berjualan di tempat yang telah dilarang, pihaknya akan menempatkan personil Satpol-PP sejak pukul 5 pagi. “Kita akan tempatkan personil mulai jam 5 subuh, jika terlihat ada pedagang yang hendak berjualan di area tersebut, bisa langsung dicegah,” pungkasnya.(Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.