Gunawan Wakili Walikota Buka Sosialisasi Partisipasi Pengawasan Pemilu

Asisten II Setda Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara, di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (05/9) siang.

Gunawan yang membacakan sambutan walikota menyampaikan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945.

Ketua Panwaslu Kotamobagu, DR. Musly Mokoginta, S.H, M.H, saat menyampaikan sambutan

“Pelaksanaan Pilkada tentunya mengacu pada asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Di samping itu sangat dibutuhkan peran serta dari masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada, Pileg maupun Pilpres nantinya. Tentu melalui sosialisasi yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara ini, diharapkan para peserta dapat mensosilisasikan apa-apa saja peran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada di tahun 2018 nantinya,” kata Gunawan.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu, DR. Musly Mokoginta, S.H, M.H, menambahkan sosialisasi juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pilkada nantinya.

Asisten II Setda Kotamobagu, Foto bersama dengan Komisioner Bawaslu Sulut dan Komisioner Panwaslu Kotamobagu

“Partisipasi masyarakat guna pengawasan pelaksanaan pemilu sangat penting. Ini juga untuk mencegah segala potensi pelanggaran dan penyelewengan yang mungkin terjadi,” kata Musly.

Turut hadir dalam sosialisasi diantaranya, komisioner Bawaslu Sulut, Jhoni A. Suak, dan Drs. Sjamsurijal Musa, komisoner Panwaslu Kotamobagu, Herdy Dayoh, S.IP, dan Amalludin Bahansubu, S.Pd.I, pimpinan OKP dan Ormas, perwakilan media massa, serta seluruh pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.