Hadiri Rapat Paripurna KUA-PPAS Perubahan 2016, Tatong- Perubahan Anggaran Prioritas Untuk Peningkatan Kualitas hidup Masyarakat

Walikota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu-  Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta  Prioritas dan Plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2016 di ruang sidang DPRD Kotamobagu, pada kamis (18/8).

Dalam sambutannya walikota Tatong Bara mengatakan dalam pelaksanaan APBD tahun 2016 hingga pertengahan telah terjadi perubahan asumsi pada kebijakan umum anggaran dan belanja daerah yang di sebabkan beberapa faktor.

“Diantaranya pelampauan proyeksi  pendapatan daerah pada kebijakan umum APBD, peningkatan belanja daerah yang diakibatkan berbagai kebijakan baik yang terencana maupun insidentil dalam pelaksanaan pembangunan, serta pencapaian target program dan kegiatan dalam pelaksanaanya masih memerlukan peningkatan dalam merealisasikan perkembangan kondisi sesuai kebutuhan pembangunan” terang Tatong.

Suasana Rapat Paripurna

dikatakan, “ Sehingga dengan berpedoman pada prinsip, penganggaran belanja daerah dalam APBDP 2016 ini disusun dengan pendekatan anggaran berbasis kinerja yang berorientasi pada pencapaian hasil dari input yang direncanakan “tukasnya.

Lebih lanjut disampaikan “Oleh karena itu proyeksi perubahan jumlah anggaran belanja daerah akan diprioritaskan untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam upaya memenuhi kewajiban daerah yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan dasar,pendidikan,kesehatan,infrastruktur,fasilitas sosial, dan fasilitas umum yang layak serta alokasi belanja infrastruktur “ tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut wakil walikota Drs Jainuddin Damopolii, Ketua dan para wakil ketua serta anggota DPRD Kotamobagu, Sekda Kotamobagu, Unsur Forkopimda, pejabat serta pimpinan SKPD jajaran pemerintah kotamobagu, para camat serta Lurah/sangadi se -kota kotamobagu.(Humas)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.