Hadiri Wisuda Program Sarjana Angkatan X STIE Widya Dharma Kotamobagu Tahun 2018, Wali Kota: Ketersediaan SDM Harga Mutlak Menjawab Tantangan Era Globalisasi dan Otonomi Daerah

Kotamobagu—  Ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional merupakan harga mutlak dalam menopang jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di daerah, dalam rangka menjawab tantangan era globalisai dan otonomi pada zaman ini.

Hal ini disampaikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Program Sarjana Angkatan X, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Dharma Kotamobagu Tahun 2018, di Siti Barokah Convention Hall, Senin (14/5).

“Pada era globalisasi dan otonomi ini, kita dihadapkan dengan perubahan yang besar dan fundamental, kemajuan ekonomi di berbagai negara sangat terkait kualitas SDM yang kita miliki. Untuk itu ketersediaan SDM yang handal dan profesional merupakan sebuah harga mutlak yang harus dimiliki, agar pelaksanaan  pembangunan di daerah ini  tidak tertinggal dengan daerah lain yang lebih dulu maju,” ujarnya.

Ia juga menilai, kegiatan yang dilaksanakan merupakan contoh kongkret lembaga pendidikan di daerah ini dalam rangka menciptakan SDM khususnya di bidang ekonomi, sehingga diharapkan mampu menghadapi tantangan perubahan zaman.

“Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi,  STIE Widya Dharma Kotamobagu diharapkan akan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat Kotamobagu maupun Bolmong raya, khususnya dalam menyiapkan SDM yang berkualitas di daerah ini,” terangnya.

Lebih lanjut kepada para wisudawan/wisudawati, wali kota berpesan agar tahapan yang baru saja di lewati ini jangan hanya dimaknai sebagai sebuah aspek seremonial saja. Tapi jadikanlah sebagai sebuah momentum untuk kembali menilai hasil yang telah dicapai selama duduk di bangku perkuliahan, guna memuluskan langkah yang hendak dilaksanakan pada masa yang akan datang.

“Wisuda bukan tahap akhir dalam mencari ilmu maupun meningkatkan pengetahuan. Namun, tahapan terpenting adalah bagaimana nantinya mengaplikasikan seluruh ilmu yang diperoleh, saat berada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Ikhsan Hasmu,S.Sos., M.Si., unsur Forkopimda, Ketua Yayasan Pendidikan Penelitian dan Konsultasi KABELA Kotamobagu, Hj Deysi Lasabuda, ketua beserta civitas akademika STIE Widya Dharma Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta para orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.