HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-66, Adnan: Momentum Tingkatkan Profesionalitas

Sekretrais Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, saat meberikan sambutan

Kotamobagu—Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S. Sos, M.Si berharap kedepannya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat lebih meningkatkan  profesionalitas, sebagai garda terdepan dalam upaya pelayanan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan dalam masa kehamilan hingga proses persalinan.

Hal ini disampaikan Adnan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 Tahun, Rabu (18/10).

Sekda Kotamobagu bersama dengan Kadis Kesehatan Kotamobagu dan Ketua IBI Kotamobagu, saat meniup lilin ulang tahun IBI

“Peringatan ulang tahun hari ini, kiranya bisa dijadikan momentum bagi para bidan untuk dapat terus meningkatkan lagi  profesionalitasnya dalam menangani ibu melahirkan, sehingga kasus- kasus bayi lahir prematur atau kelahiran yang harus melalui operasi, bisa diminimalisir,”ujar Adnan.

Selain itu, lanjut Adnan kompetensi, kemampuan, serta kecakapannya juga harus lebih ditingkatkan. “Selain skil, bidan juga harus  meningkatkan kompetensi serta kecakapannya, agar seiring waktu kemampuannya juga semakin baik,” tambahnya.

sekda Foto bersama dengan Ketua IBI Kotamobagu dan kepala-kepala SKPD

Senada dikatakan Ketua IBI Sulut, Maria Dondokambey, yang juga turut hadir dalam perayaan tersebut. Ia berharap para bidan yang ada di Kotamobagu dapat melindungi dan mengayomi ibu hamil dan balita, sekaligus tentunya bisa melayani secara profesional.

“Artinya segala kegiatan terkait kebidanan kiranya dapat dilakukan secara berkesinambungan, dan yang paling penting agar Kotamobagu dapat menekan angka kematian ibu dan bayi,” ungkap Maria.

Sekda foto bersama dengan kadis kesehatan kotamobagu, drg. Haris Mongilong dan jajaran pengurus IBI Kotamobagu

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Puskesmas Motoboi Kecil, ini juga turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.