Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Gelar Pasar Murah

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kotamobagu, Herman J. Aray, S.IP

Kotamobagu—Jelang Natal dan Tahun Baru 2018,  Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperkop-UKM) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov)  akan menggelar pasar murah di Kotamobagu.

Kepala Disperkop-UKM Kota Kotamobagu, Herman Aray,  ditemui Jumat (17/11) mengatakan, langkah ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu guna mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok (bapok)  jelang perayaan Natal dan Tahun baru pada Desember mendatang.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap umat Kristiani yang akan merayakan Natal, sekaligus masyarakat yang akan menyambut  tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi akan menggelar pasar murah di sejumlah titik dalam wilayah Kotamobagu, ” Ujar Aray.

Lebih lanjut dikatakan , selain pasar murah, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar guna mengidentifikasi bahan makan tidak layak konsumsi yang masih beredar di pasaran.

“Selain pasar murah, operasi pasar juga akan kita lakukan pada November dan Desember mendatang guna memastikan bahan makanan yang sudah kadaluarsa tidak beredar lagi di pasaran, ” tambahnya.

Ia pun menghimbau kepada sejumlah pihak, khususnya bagi para pelaku usaha di bidang perdagangan agar tidak memainkan harga bahan pokok jelang Natal dan tahun baru.

“Kami berharap, tidak ada pihak-pihak yang sengaja memainkan harga bahan pokok,  yang biasanya terjadi mendekati hari-hari besar keagamaan,” Pungkasnya.(Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.