Kebakaran Hanguskan 21 Rumah di Gogagoman, Pemkot Turun Langsung Bantu Korban

Situasi kebakaran yang melanda kelurahan gogagoman

Kotamobagu—Musibah kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di RT 15, Lorong Telaga,  Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (28/7) dini hari.

Data yang diperoleh di Posko Tanggap Darurat Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu,  tercatat  21 rumah hangus terbakar, 6 rumah dan 1 mushollah rusak.

“Ada 40 Kepala Keluarga, terdiri dari 111 jiwa yang saat ini tidak memiliki tempat tinggal akibat kebakaran hebat yang terjadi subuh tadi,” kata Mahmud Soelaiman, warga Gogagoman, yang juga Sekretaris Satpol PP & Damkar Kotamobagu, yang berada di lokasi kejadian.

Asisten II Setda Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, melalui Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, mengatakan Pemerintah Kota Kotamobagu akan turun langsung membantu para korban.

“Walikota sudah menginstruksikan, agar seluruh SKPD beserta ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membantu para korban. Saat ini posko bencana berada di Puskesmas Gogagoman, dan seluruh SKPD terkait sudah stand by sejak kejadian tadi pagi. Saat ini tim teknis sedang berkoordinasi untuk pemindahan sementara para korban di gedung SKB Kotamobagu,” kata Gunawan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN Kota Kotamobagu, agar bisa mengumpulkan bantuan di SKPD masing-masing, untuk diberikan kepada para korban.

“Bantuannya apa saja, baik berupa makanan maupun pakaian. Yang jelas bermanfaat bagi para korban,” jelas Gunawan. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.