Kemah Bhakti Pramuka dan Pemuda Resmi Dibuka

Wali kota saat menyampaikan sambutan

Kotamobagu—Perkemahan Bhakti Pramuka dan Pemuda se-Kota Kotamobagu yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Kotamobagu, resmi dibuka Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Kamis (8/2).

Kegiatan yang direncanakanakan akan digelar selama 3 hari ini, dipusatkan di Stadion Gelora Ambang Kotamobagu, dan diikuti sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) serta gerakan pramuka dari tingkatan Siaga hingga Pandega se-Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan ini, wali kota menyampaikan apresiasi serta penghargaan atas kerja keras seluruh panitia penyelenggara hingga kegiatan ini dapat diselenggarakan.

Wali kota saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seluruh panitia penyelenggara atas kerja kerasnya hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dikatakan, bagi pihak pemerintah kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya untuk semakin memperkokoh persatuan dan  persaudaraan di kalangan pemuda dan remaja  dalam membawa kemajuan bangsa dan negara.

“Generasi muda sebagai agen pembaharu, juga sekaligus penentu masa depan serta kemajuan bangsa dan negara, harus memiliki kesamaan visi dan persepsi,  bahwa dipundak kita semua terletak beban untuk membawa kemajuan daerah sebagaimana yang dicita-citakan dan didambakan bersama,” terang wali kota.

Untuk itu dirinya berharap para pemuda dan remaja yang ada di Kotamobagu harus terus membangun kualitas diri, agar nantinya dapat menjadi pilar utama penopang kemajuan dan kemandirian daerah.

Wali kota bersama dengan peserta perkemahan melakukan senam tobelo

“Oleh karena itu saya mengharapkan para generasi muda yang ada di daerah ini, harus terus meningkatkan kualitas diri serta peran aktifnya sebagai pilar utama dalam mewujudkan kemajuan dan kemandirian daerah yang sama kita cintai ini,” harapnya.

Tak lupa diakhir sambutan, wali kota pun menitipkan pesan untuk para peserta perkemahan pramuka dan pemuda se-Kotamobagu, untuk terus melanjutkan revitalisasi gerakan pramuka dan pemuda di daerah ini, serta terus melakukan inovasi dan pembaharuan metodologi dalam rangka pemberdayaan serta peningkatan kualitas pemuda.

Kegiatan turut dihadiri para asisten serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, unsur Forkopimda, tokoh pemuda serta seluruh peserta kemah Bhakti Pramuka dan Pemuda se-Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.