Kementerian PP & PA Serahkan Bantuan Operasional Puspaga di Kotamobagu

Walikota Kotamobagu duduk bersama dengan Menteri PP & PA dalam kegiatan launching nasional puspaga

Kotamobagu—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Republik Indonesia memberikan bantuan operasional Pusat Pengembangan Keluarga (Puspaga) di Kota Kotamobagu.

Bantuan berupa peralatan dan perlengkapan secretariat puspaga tersebut diberikan pada saat launcing nasional puspaga yang dihadiri oleh Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara dan Kepala Dinas PP & PA Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, di Hotel Onih Bogor, Selasa (05/9) sore.

Kepala Dinas PP & PA Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut merupakan penunjang untuk kegiatan operasional secretariat puspaga kota kotamobagu.

“Sebelumnya dari Kementerian PP & PA telah berkunjung ke kotamobagu untuk melakukan survey apakah di kotamobagu berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Ternyata setelah dilakukan penilaian, kota kotamobagu termasuk dalam 23 kabupaten/kota dan provinsi yang layak mendapatkan bantuan,” kata Rafiqah.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa perlengkapan secretariat seperti computer, printer, LCD, TV dan alat-alat mebeleur. Selain itu, untuk operasional dari petugas puspaga yaitu tenaga psykologi dan staf administrasi dibiayai langsung oleh kementerian selama setahun,” sambung Rafiqah.

Rafiqah menambahkan, rencananya untuk launching puspaga di kotamobagu, akan dihadiri langsung oleh Menteri PP & PA, Yohana Susana Yembise, Ph.D. adapun jadwal launching, masih menunggu informasi lanjut dari kementerian PP & PA.

“Ini semua berkat perhatian khusus dari walikota kotamobagu, Ir. Tatong Bara, untuk mewujudkan perlindungan dan kehidupan yang  layak bagi perempuan dan anak di kota kotamobagu,” tutup Rafiqah. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.