Kenali Tubercolosis (TBC) Sejak Dini, Dinkes Sosialisasi ke Masyarakat

Kotamobagu—Upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memberikan pelayanan maksimal bagi  warga masyarakat Kotamobagu terus dilakukan, salah satunya melalui sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu tentang bahaya penyakit Tubercolosis (TBC).

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu, Haris Mongilong, hal ini dilakukan pihaknya agar masyarakat bisa mengenal lebih jelas dan pasti akan bahaya penyakit mematikan yang biasanya menyerang paru-paru ini, serta langkah pencegahan dan pengobatannya.

“Sosialiasi terhadap bahaya penyakit ini harus terus dilaku

kan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyakit ini, termasuk metode pencegahan hingga proses pengobatannya,” ujar Haris, Rabu (11/10).

Lebih lanjut, Haris pun mengungkapkan dari data yang ada saat ini, jumlah penderita penyakit TBC di Kotamobagu masih cukup banyak, meskipun tak menyebutkan jumlahnya. “Penderita TBC masih cukup banyak di Kotamobagu. Nah, dengan mengetahui gejala dari penyakit ini tentu bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi sejak dini,” tuturnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang saat ini mengidap penyakit TBC, Haris pun menghimbau agar segera melakukan upaya pengobatan ke Puskesmas terdekat. “Petugas Kesehatan di Kotamobagu akan siap melayani proses pengobatan warga yang terkena penyakit ini,” Imbaunya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.