Kotamobagu Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi dan Nasional

Tania Wulan  Mokoginta dan Bintang Datu Bijak Mokoginta bersama pelatih paskibraka kotamobagu

Kotamobagu–Kota Kotamobagu kembali menorehkan prestasi membanggakan pada seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan tingkat nasional tahun 2017.

Adalah Tania Wulan Mokoginta, siswi SMA Negeri I Kotamobagu, dinyatakan lolos sebagai calon paskibraka (capaska) tingkat nasional dan Bintang Datu Bijak Mokoginta, siswa SMA Katholik Kotamobagu, yang mewakili Kotamobagu sebagai capaska tingkat provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengaku bangga karena ada perwakilan asal Kotamobagu yang bisa tembus seleksi calon anggota Paskibraka di tingkat nasional dan tingkat provinsi.

Suasana pelatihan baris berbaris capaska kotamobagu

“Sejak awal saya mengikuti perkembangan seleksi Paskibraka. Saya meminta panitia agar mengikuti seluruh persyaratan yang ditentukan. Dan setelah tiba di provinsi, saya mengawal dan mengikuti seluruh proses penilaian. Sejak awal, saya  sangat meyakini pasti Ananda Tania bisa lolos untuk tingkat nasional, karena dari syarat fisik, intelegensia, baris berbaris dan juga perilaku dan pergaulannya sangat baik, begitu pun dengan anakda Bintang,” kata Walikota.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Alfian Tumbol, menambahkan, kedua capaska tersebut sudah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, yang dilaksanakan oleh PPI Kotamobagu dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu.

“Sejak seleksi dibuka pada April lalu, ada 524 siswa yang diseleksi, dan sekarang terpilih 36 siswa capaska termasuk Wulan dan Bintang yang mewakili Kotamobagu di tingkat nasional dan provinsi. Ini semua berkat support penuh dari Walikota Kotamobagu, para pelatih dari TNI/Polri, pihak Dispora Kotamobagu dan seluruh anggota PPI Kotamobagu,” jelas Tumbol.

Ketua PPI Kotamobagu, Alfian Tumbol melatih capaska kota kotamobagu

Sementara itu, Wulan dan Bintang saat ditemui Senin (10/7) siang, saat melaksanakan latihan baris berbaris di Lapangan Kotamobagu, mengaku sangat bersyukur dan merasa bangga  bisa mewakili Kotamobagu sebagai capaska pada tahun ini.

Keduanya pun saat ini sedang mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, untuk memulai latihan yang akan dilaksanakan pada 25 juli pekan depan.

Diketahui, Wulan Tania Mokoginta adalah anak dari Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, dan Bintang Datu Bijak Mokoginta, adalah anak dari Adrianus Mokoginta, SE, Anggota DPRD Kota Kotamobagu. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.