Kunjungi Data Center Kotamobagu, Adnan Pantau Aktivitas Masyarakat Lewat CCTV

Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, saat memantau langsung CCTV Data Center Kotamobagu

Kotamobagu—Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, melakukan kunjungan di Ruang Data Center Kotamobagu, yang terletak di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu,  Selasa (26/08) pagi.

Dalam kunjungan yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya S. Mokoginta, S,STP, ME, Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, serta Head Data Center Kotamobagu, Rudi Yuanto Unu, Adnan langsung memantau situasi Kotamobagu, melalui CCTV yang telah terpasang dibeberapa titik tertentu.

Adnan menyampaikan, kunjungannya kali ini untuk melihat langsung kesiapan ruang Data Center Kotamobagu yang rencananya dalam waktu dekat akan di-launching.

Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, saat berada di dalam ruang data center kotamobagu

“Selain itu, saya juga ingin melihat bagaimana cara kerja Tim Command Center dalam mengoperasikan CCTV yang sudah dipasang. Setelah melihat langsung, ternyata dengan adanya CCTV tersebut, kita bisa memantau aktivitas masyarakat. Contohnya pengendara yang melintas di traffic light, jika melakukan pelanggaran langsung diingatkan oleh operator data center,” kata Adnan.

Ia menambahkan kedepan nantinya akan dilakukan penambahan pemasangan CCTV di beberapa titik, seperti di pasar, terminal, pertokoan, dan fasilitas  umum lainnya, serta akan kita integrasikan dengan pihak terkait termasuk Kepolisian.

“Ini sesuai dengan keinginan Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, terutama dalam  memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” jelas Adnan. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.