Kunjungi Korban Kebakaran, Walikota Serahkan Bantuan

Walikota Tatong Bara saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban musibah kebakaran

Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu  di Kelurahan Gogagoman, sekaligus mengunjungi para korban di tempat penampungan sementara di Gedung SKB  Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat , Jumat (4/8).

Dalam kunjungannya, Walikota menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban, seperti pakaian, paket perlengkapan ibu yang baru melahirkan dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Walikota saat menyampaikan sambutannya di depan warga korban kebakaran di tempat penampungan sementara

Melalui kesempatan ini Walikota menegaskan, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah, dirinya  akan berupaya untuk segera memberikan tempat tinggal yang representatif  bagi  para korban musibah kebakaran beberapa waktu lalu, yang kehilangan rumah tempat tinggal.

“Saat ini saya tengah mengupayakan agar Rusunawa di Kelurahan Gogagoman dapat segera dipergunakan, Insya Allah awal September sudah bisa ditempati saudara-saudara kita yang kehilangan rumah tinggalnya,” ujar Walikota.

Kehangatan Walikota Dengan Anak-anak korban Kebakaran

Dijelaskannya, keterlambatan penggunaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Gogagoman,  selama ini terkendala oleh Perda yang lama di Kementerian,  serta Provisional Hand Over (PHO) yang masih dalam proses.

Walikota Tatong Bara Bersama Sejumlah Pimpinan SKPD saat meninjau lokasi kebakaran di kelurahan Gogagoman

“Alhamdulillah, setelah melalui lobi saat ini Perda-nya sudah rampung, tinggal menunggu (PHO) yang  akan selesai akhir Agustus karena masih dalam proses, untuk selanjutnya ke tahap  penyerahan  oleh Gubernur kepada Pemerintah Daerah,” pungkas Walikota.

Dalam kunjungan kali ini, Walikota turut didampingi Sekretaris Daerah, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, serta sejumlah pimpinan SKPD di Lngkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Admin-DsikominfoKK)

 

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.