Lantik Sangadi Tabang, Wali Kota: Berikan Bakti Maksimal untuk Membangun Desa

Tampak proses pelantikan sangadi tabang oleh wali kota kotamobagu

Kotamobagu—Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, secara resmi melantik Sangadi (Kepala Desa) Tabang terpilih antar waktu, Junius Frits Dilapanga, Rabu (3/1), di Lapangan Olah Raga Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam kesempatan ini, wali kota melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi, sembari berpesan kepada sangadi terpilih agar dapat membangun Desa Tabang lebih maju lagi hingga bisa sejajar dengan desa-desa lainnya di wilayah Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat atas dilantiknya sangadi terpilih Desa Tabang. Saya yakin di tangan dingin sangadi terpilih, Desa Tabang bisa berbenah untuk selangkah lebih maju agar sejajar dengan desa-desa lainnya. Berikan bakti yang maksimal untuk membangun desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai sumpah yang baru saja diucapkan,” ujar wali kota.

Wali kota saat memasangkan tanda jabatan sangadi

Tak lupa kepada pejabat sangadi lama, wali kota pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan penghargaan selama menjalankan jabatan tersebut.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama menjabat, atas nama pemerintah memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tinginya,” tambah wali kota.

Sementara itu, Sangadi Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga, yang baru saja dilantik mengungkapkan kesiapannya melalui komitmen dalam membangun Desa Tabang yang lebih maju lagi, baik dari sisi pembangunan desa hingga ke kesejahteraan masyarakat.

Wali kota saat menyampaikan sambutan pada pelantikan sangadi tabang

“Tahun 2018 Desa Tabang memiliki total pagu 4,1 miliar yang bersumber dari ADD dan Dana Desa. Seperti yang sudah disampaikan Wali Kota Tatong Bara, melalui anggaran yang sangat besar ini kita akan membuat penguatan secara ekonomi bagi masyarakat Desa Tabang. Masyarakat Tabang harus berdaulat secara ekonomi,” ujar Oni sapaan akrabnya.

Disinggung soal struktur Pemerintahan Desa Tabang pasca dirinya dilantik, Ia  mengungkapkan masih akan melakukan evaluasi. “Untuk struktur pemerintahan kita masih akan evaluasi dulu 100 hari ke depan,” pungkasnya. (Admin-DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.