Lewat Tangan Wali Kota, Petani Kotamobagu Ketambahan Bantuan Alsintan

Prosesi Pengalungan Bunga sebagai ucapan selamat datang kepada Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI, Pending Dadih Permana dan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara

Kotamobagu— Di dampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menghadiri kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian,Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, Pending Dadih Permana di Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (9/2).

Kunjungan Dirjen Kementan kali ini dalam rangka menghadiri panen raya jagung di desa Totabuan, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow. Kesempatan ini pun dimanfaatkan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, untuk menyampaikan aspirasi petani Kotamobagu terkait kebutuhan tambahan Alat dan Mesin Pertanian(Alsintan).

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian,
Kementan RI, Pending Dadih Permana

 

“Luas wilayah persawahan kita 1.600 hektar, selain itu kami memiliki luas  lahan untuk tanaman jagung sekitar 3.000 hektar, untuk memaksimalkan hasil panen, maka saat ini petani di Kotamobagu masih membutuhkan dukungan Alsintan,”ungkap wali kota di hadapan Pending Dadih Permana.

Aspirasi ini pun langsung mendapat respon positif dari Dirjen. Pada kesempatan ini Pending Dalih Permana, langsung memberikan bantuan berupa 10 unit Traktor, 1 unit Excavator Mini, serta Pompa Air untuk petani Kotambagu kepada Wali Kota Ir Tatong Bara.

“Provinsi sudah bantu 10 unit Traktor TR2, jadi saya tambah lagi 10 unit sekalian sama pompa air, jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu kami berikan 1 unit Excavator Mini,” ucap Permana.

Selain tatap muka, wali kota juga turut mendampingi Dirjen Kementan RI, ketika melakukan panen raya jagung serta melakukan uji coba mengendarai mesin Traktor TR4. (Admin_DiskominfoKK)

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.